Punya Kemampuan Bidang Hukum dan Bahasa Inggris, Tasya Siswi MAN Paser Lulus SNBP di Universitas Indonesia

2129

SOROTONLINE.COM – Tasya Ananta Syahputri siswi kelas XII IPS3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Paser, Kalimantan Timur mengukir prestasi gemilang tahun 2023.

Siswi yang akrab disapa Tasya ini diterima pada jurusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok Jawa Barat.

Hal itu diketahui setelah mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Rabu (29/3/2023).

Guru Bimbingan Konseling (BK) MAN Paser, Siti Aisyah mengatakan, sejak awal Tasya sudah terlihat bakat dan kemampuan pada bidang hukum dan Bahasa Inggeris.

“Hanya saja terkadang sikap tidak percaya dirinya muncul,” kata Siti Aisyah di Tanah Grogot.

Oleh karena itu Siti Aisyah mengaku sedikit memaksa gadis cantik itu mengikuti seleksi SNBP dan akhirnya berhasil lulus.

“Alhamdulillah bisa berhasil dengan baik sesuai harapan,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala MAN Paser Abd. Gafur Yusuf sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya.

“Alhamdulillah tahun ini salah satu siswi MAN Paser berhasil tembus ke UI melalui jalur prestasi,” ucap Abd. Gapur Yusuf.

“Pada dasarnya segala sesuatunya tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh.” tambahnya.

Sementara itu, Tasya mengaku awalnya mencoba mendaftar melalui jalur prestasi UI, lalu mendapat undangan melakukan seleksi berkas oleh panitia.

“Akhirnya 28 Maret kemaren pengumuman, saya dinyatakan lulus seleksi jalur prestasi dan diterima sebagai calon mahasiswa baru Ilmu Hukum UI,” ujar anak sulung pasangan bahagia Doni Handriansyah dan Diana Yusuf.

Terpisah, Ibunda Tasya, Diana Yusuf mengaku senang dan bahagia karena dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini putrinya menjadi salah satu calon mahasiswa baru di Fakultas Hukum.

“Senang bahagia keterima di salah satu PTN ternama di tanah air setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat. Mudah-mudahan ananda Tasya bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan lancar,” harap Ibunda Tasya.

Untuk diketahui, UI adalah salah satu kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas.

Saat ini secara simultan selalu berusaha menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia.

Sebagai universitas riset, upaya-upaya pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global selalu dilakukan. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.