Puluhan Remaja Terlibat Aksi Balap Liar di Long Kali dan Sebakung Diamankan Polisi

1094

SOROTONLINE.COM – Aksi balap liar di Jalur 2 Long Kali dan Desa Sebakung, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim dibubarkan polisi, Minggu (1/4/2023).

Setidaknya 12 unit kendaraan roda dua terlibat dalam aksi balap liar, polisi yang mengetahui kegiatan adu ketangkasan di jalan umum langsung bergerak cepat membubarkan balap liar tersebut.

“Kami mendapati 20 remaja yang terlibat dalam aksi balap liar dan 12 unit kendaraan berhasil kami amankan,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kapolsek Long Kali IPTU Syarifuddin.

Menurut Syarifudin, para pembalap liar langsung dibawa ke Polsek Long Kali untuk dilakukan edukasi dan pembinaan, agar kedepannya tidak melakukan aksi serupa yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Ini merupakan bentuk antisipasi terhadap mereka yang kedapatan trek-trekan balap liar kita lakukan pembinaan,” ujarnya.

“Orang tuanya juga dipanggil serta membuat surat pernyataan untuk mengambil kendaraan. Setelah semuanya itu dilakukan, baru mereka diizinkan pulang,” tambahnya.

Dikatakan, para pelaku balap liar masih tergolong remaja dengan usia belasan tahun. Dan beberapa dari mereka ada yang belum memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kami dari pihak Kepolisian juga akan melakukan pendataan kepada para remaja ini agar ada sanksi lebih tegas jika kemudian hari mengulangi perbuatannya kembali,” pungkasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.