Penyertaan Modal Pemkab, Sekda Paser Minta Pemberian Kredit Pada UMKM Lebih Ditingkatkan

153

SOROTONLINE.COM – Penyertaan modal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diharapkan bisa lebih bermanfaat kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Daya Taka.

Hal tersebut disampaikan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama DPRD Paser, Senin (8/5/2023) di Tanah Grogot.

“Tadi rapat pembahasan rancangan Perda terkait perubahan Perda No 1 tahun 2022, terkait penyertaan modal ke Bank Kaltimtara sudah kita rapatkan,” kata Katsul Wijaya.

“Artinya sudah difasilitasi DPRD dengan teman2 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait,” sambungnya.

Dalam rapat tersebut kata Sekda, selain membahas besaran modal yang mau diberikan ke Bank Kaltimtara, yang tidak kalah penting Pemkab Paser juga minta ke Bank Kaltimtara untuk memfasilitasi pemberian penguatan modal pada UMKM di Kabupaten Paser.

“Ya sesuai keinginan kita menyertakan modal, tentu kita menginginkan lebih bermanfaat ada imbal balik agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Paser,” terangnya.

Imbal balik yang diharapkan terutama melalui pemberian kredit kepada pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Paser dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sebagaimana Program Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Tentu diharapkan dengan penyertaan modal ini pemberian kredit juga lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Terkait rapat bersama DPRD dan OPD, Sekda juga menjelaskan, bahwa masih perlu pembahasan lebih lanjut mengenai kelengkapan data maupun besaran penyertaan modal.

“Perlu pembahasan lanjutan, karena kita mau melengkapi beberapa dokumen data dalam rangka besaran penyertaan modal yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada Bank Kaltimtara,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.