Petugas Lapas Pangkalan Bun Gagalkan Penyeludupan Narkoba

481

SOROTONLINE.COM – Niat buruk seorang tak dikenal berupaya memasukkan narkoba ke lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), digagalkan petugas Lapas, Kamis, (25/52023) pagi.

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah menjelaskan penggagalan upaya memasukkan narkoba ke Lapas diawali oleh kecurigaan petugas saat melihat gerak gerik orang yang mencurigakan.

“Sekitar pukul 09.45 WIB petugas yang berjaga didepan melihat adanya orang menggunakan jaket dan helm hitam berjalan masuk kedalam Lapas mendekati gerbang samping, dekat lapangan tenis,” kata Doni Handriansyah.

Saat disapa petugas, tiba-tiba orang tersebut lari ke samping lapangan tenis menuju jalan raya.

“Motornya ternyata diparkirkan di ujung lapangan tenis dan langsung kabur dan tidak terkejar,” jelas Doni Handriansyah.

Doni Handriansyah mengatakan, petugas juga menemukan benda mencurigakan di dekat gerbang samping, diduga benda itu diselipkan orang tak dikenal tersebut.

“Saat petugas melakukan pengecekan ternyata ditemukan benda yang dicurigai sebagai narkoba. Karena itulah saya perintahkan petugas untuk segera berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Kobar,” paparnya.

Doni Handriansyah menjelaskan saat anggota Sat Resnarkoba melakukan pengecekan benda dalam bungkusan plastik kopi ternyata memang benar narkoba jenis sabu dengan berat kotor 4,4 gram.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberantas penyalahgunaan handphone, pungli dan narkoba (Halinar) di lingkungan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Terkait penanganan kasus, saat ini kami serahkan pada Sat Resnarkoba Polres Kobar,” pungkasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.