Bupati Paser Lantik Ratusan PNS dan P3K

1295

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr Fahmi Fadli lantik 195 PNS pada jabatan fungsional dan 155 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Guru Formasi Tahun 2022, Senin (19/6/2023).

Berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, untuk pejabat fungsional, ada 30 jenis formasi jabatan yang telah diangkat dalam jabatannya, sedangkan P3K Guru berdasarkan KEPMEN-PANRB Nomor 20 Tahun 2022.

Dalam pelantikan tersebut Bupati Paser meyakini para pejabat yang dilantik dapat mengembangkan dirinya secara professional, mengubah mindset. melaksanakan tugasnya sesuai keahlian.

Selain itu juga memiliki kompetensi, keterampilan, mandiri, bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami subtansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundangundangan.

“Saya berpesan secara khusus, bahwa Guru bukanlah hanya sekedar profesi namun ada tanggung jawab moral dalam mendidik para generasi bangsa. Akhir-akhir ini kita digempur oleh permasalahan yang cukup kompleks dalam dunia pendidikan,” kata Fahmi Fadli.

“Namun besar harapan saya, sebesar impian bahwa kelak dari Kabupaten Paser hasil didikan bapak ibu semua, akan lahir anak bangsa, generasi yang tangguh dan kuat menghadapi kemajuan zaman. Yang tidak hanya membangun mentalnya namun juga membangun daerah yang kita cintai ini,” sambungnya.

Dikatakan, pemindahan ibukota negara Nusantara menjadi momen untuk menyiapkan diri agar turut ambil bagian dalam pembangunan, bukan sebagai penonton.

Untuk itu kata Fahmi, kepada pejabat fungsional maupun guru, agar mampu mengemban dan melaksanakan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Undang undang tersebut mengamanahkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

‘Bersama pejabat fungsional dan para guru yang hari ini diangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mari kita tingkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan,” terangnya.

Fahmi juga meminta agar tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, menuju Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera, atau Paser MAS melalui kerja keras, kerja cerdas dengan niat yang baik.

“Perubahan demi perubahan dapat kita capai dalam satu irama untuk mewujudkan Paser MAS, serta program-program prioritas yang kita laksanakan,” paparnya.

Selain itu Bupati Fahmi juga berharap Kepada Kepala BKPSDM agar benar-benar membina, mengarahkan dan melakukan pengawasan manajemen kepegawaian. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.