Satkamling Emban Fungsi Kepolisian Terbatas untuk Amankan Lingkungan

901

SOROTONLINE.COM – Apel Kasatkamling Polres Paser dengan tema “Satkamling siap mewujudkan situasi yang kondusif untuk pemilu serentak 2024”, Rabu (21/6/2023).

Berlangsung di halaman Mako Polres Paser, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dengan dihadiri sejumlah pejabat dan peserta apel.

Diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Paser, Romif Erwinandi Mewakili Bupati Paser, Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ary Susetyo, Waka Polres Paser KOMPOL Rido Doly Kristian.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengatakan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) adalah Satuan Masyarakat yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas.

“Ini dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, di Tanah Grogot.

Dikatakan, tujuan dari pelaksanaan lomba Satkamling ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Paser. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.