Rutan Tanah Grogot Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban Pada Masyarakat

706

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot , Kemenkumham Kalimantan Timur melaksanakan menyembelih hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

Kepala Rutan melalui Struktural Pelayanan Tahanan Dimas Suryanata mengatakan, kegiatan ini rutin digelar di setiap perayaan Idul Adha.

“Kali ini, pihak Rutan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 8 (Delapan) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing, hasilnya ada ratusan kantong daging kurban dibagikan ke Masyarakat,” kata Dimas.

Dikatakan, seluruh hewan kurban tersebut bersumber dari Swadaya Mitra kerja, masyarakat dan seluruh petugas Rutan Tanah Grogot.

Selain itu, ada 2 ekor Sapi diberikan langsung secara simbolis kepada Pondok Pesantren Bina Iman Pasir Belengkong dan Yayasan Al Maslakul Qorib.

“Kita rutin berbagi ke warga sekitar setiap perayaan Idul Adha. Alhamdulillah kali ini, dari 10 ekor hewan qurban, sesuai instruksi Pimpinan kami bapak Bayu, kami distribusikan untuk masyarakat yang berada di lingkungan sekitar,” ujar Dimas.

Menurutnya kebahagiaan juga dirasakan seluruh warga binaan Rutan Tanah Grogot. walaupun masih berada dibalik jeruji, namun warga binaan akan tetap dapat merasakan makanan spesial dengan menu olahan dari daging kurban yang disembelih.

“Mudah mudahan Qur’an ini berkah buat semuanya, saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat,” pungkasnya.

Penyembelihan Hewan qurban dilaksanakan sepenuhnya oleh Petugas Rutan Tanah Grogot berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rutan Tanah Grogot. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.