Satgas Kamtib Rutan Grogot Gencarkan Penggeledahan dan Tes Urine Terhadap WBP

726

SOROTONLINE.COM – Dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Achmad Zaki, Satgas Kamtib Rutan Tanah Grogot melakukan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kamar hunian, Kamis, (06/07/23).

“Ini atas perintah dari Kepala Rutan, Bapak Bayu Muhammad, tujuannya Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Rutan Grogot,” kata Zaki.

Tindakan ini kata Zaki merupakan bentuk langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan di Rutan Tanah Grogot. Selain itu jjuga dalam rangka Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic).

“Ini juga arahan Kadivpas agar melaksanakan Razia Kamar Hunian, serta sebagai langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)” ujarnya.

Dalam razia ini, Satgas Kamtib memeriksa warga binaan dan dengan cermat menggeber sudut demi sudut kamar hunian WBP, dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Tes Urine kepada WBP yang diambil secara acak.

“Siang hari ini kami tidak menemukan Narkoba dan obat-obatan terlarang. Namun kami menemukan adanya logam, kaca, kabel dan barang terlarang lainnya. Adapun hasil Tes Urine bagi WBP seluruhnya dinyatakan negatif.” terangnya.

Sementara itu Kepala Rutan, Bayu Muhammad mengucapkan Terima Kasih kepada Satgas Kamtib Rutan Tanah Grogot yang telah melaksanakan kegiatan penggeledahan blok hunian dan tes urin. Semua berjalan baik tanpa ada hambatan. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.