Dapat Apresiasi Dari Kades, Warga Jone Meriahkan HUT RI dengan Cara Unik

1204

SOROTONLINE.COM – Warga RT 16 Desa Jone, Gang Samarinda, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim memliki cara unik dalam merepresentasikan semangat juang dalam menyambut 17 Agustus 2023.

Para warga berkumpul menggalakkan “aksi gotong royong merdeka” dengan melakukan pembersihan lingkungan masyarakat serta pemasangan seribu bendera merdeka, pada Selasa, (15/8/2023).

Imam salah satu warga yang terlibat langsung dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

“Namanya hari kemerdekaan kan tidak tiap hari, paling tidak kita sebagai warga ikut serta dalam memeriahkan HUT kemerdekaan kan Bagus,” kata Imam.

Menurutnya kegiatan dilaksanakan atas dasar kebersamaan dan kekeluargaan, meski dengan keterbatasan tapi tetap dapat menunjukkan rasa nasionalisme.

“Kan kemaren juga ada arahan Pak RT untuk masang umbul – umbul, jadi kita semua yang ada disini urunan (patungan) seikhlasnya, karena kan tidak ada dananya, tapi Alhamdulillah semua bisa terlaksana karena kompak warganya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jone Rawi, mengucapkan terimakasih dan menanggapi dengan positif atas antusiasme masyarakat atas “aksi gotong royong merdeka” dan menggalakkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Saya sangat senang mendengarnya dan berterimakasih kepada masyarakat yang antusias, ini memang instruksi langsung dari bapak bupati untuk memeriahkan hari kemerdekaan, untuk itu saya gerakan para RT dan seluruh masyarakat, khususnya Warga jone mari kita semarakkan hari bersejarah ini,” pungkasnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.