Basri Lakukan Serap Aspirasi di Dapil, Masyarakat Inginkan Ditunjang Dalam Jalankan Usaha

383

SOROTONLINE.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser Basri Mansur melakukan serap aspirasi di Dapil-nya Kecamatan Tanah Grogot.

Setidaknya 5 titik wilayah di kecamatan tersebut yang sudah dikunjungi, untuk mendengarkan permintaan dan keinginan dari masyarakat.

Menurut Basri, masyarakat menginginkan agar bisa ditunjang atau dibantu dalam menjalankan usahanya yang notabene pekerjaannya merupakan petani dan nelayan.

“Harapan masyarakat agar bisa ditunjang usahanya, seperti di wilayah Desa Pepara, Tanah Periuk dan Sungai Tuak ini mayoritas nelayan dan petani,” kata Basri, Jumat (3/11/2023).

Untuk mengabulkan harapan masyarakat, Basri berencana pada tahun 2024, melalui hasil serap aspirasinya akan memprogramkan pengadaan pupuk organik.

“Itu sudah saya bicarakan juga ke dinas tanaman pangan dan hortikultura, InshAllah mereka akan mensupport aspirasi dari masyarakat tapi dilihat dulu anggaran di tahun 2025,” terangnya.

Dijelaskan, reses yang dilakukan tahun ini merupakan reses terakhir untuk dijadikan prioritas pada tahun 2025.

Dikatakan, selain pengadaan pupuk organik, juga ada aspirasi masyarakat mengenai pemeliharaan tanggul, lantai jemur dan peningkatan lantai jemur.

“Kalau yang nelayan ini permintaannya perahu dan mesin ketinting, serta alat tangkap,” ulas Basri.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat di Desa Pepara mengeluhkan belum terpasangnya sambungan meterisasi yang diharapkan meteran gratis.

Hanya saja saat ini, kata Basri bantuan tersebut masih dipending begitupun dari pusat untuk bantuan pemasangan Sambungan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (SR MBR).

“Kalau di Desa Pepara hampir dua ratusan kepala keluarga yang belum menikmati jaringan listrik,” ungkapnya.

Sementara untuk hasil reses sebelumnya, Basri mengaku sebagian sudah terealisasi diantaranya pengadaan mesin ketinting di beberapa desa.

“Ada tiga desa yang mendapat mesin ketinting dan masing-masing desa mendapat 26 mesin ketinting,” terangnya.

Selain itu, hasil reses yang sudah terealisasi ada lantai jemur padi untuk beberapa kelompok pertanian di Desa Sungai Tuak, alat tangkap di Desa Muara Pasir.

Termasuk juga mesin ketinting di Desa Pulau Rantau, pembangunan jaringan pipanisasi di Desa Pepara, semenisasi dan sanitasi di Tanah Grogot. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.