Basri Anggota DPRD Paser Usulkan Letak Kontainer Wiskul Sungai Tuak Ditata Ulang

153

SOROTONLINE.COM – Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Paser Basri Mansur usulkan agar letak kontainer atau kios pedagang Wisata Kuliner (Wiskul) Sungai Tuak ditata ulang.

“Kontainer pedagang nantinya akan direlokasi atau ditata kembali tahun depan,” kata Basri,Kamis (9/11/2023) kepada wartawan di Tanah Grogot.

Basri menginginkan penataan tersebut formasi leter U atau O, lalu ditengahnya ada kursi maupun meja dan pendukung lainnya untuk menghindari pengunjung terkena air hujan.

Selain itu, tema dari Wiskul Sungai Tuak juga perlu diubah, namun dikonsepnya kembali ke Disporapar Paser. Untuk perencanaan di tahun 2024 terlebih dahulu akan dilakukan komunikasi dengan pedagang.

Tujuan itu semua kata Basri, agar kedepan wisata kuliner bisa lebih baik lagi dan pelaku UMKM bisa merasakan manfaatnya dengan menjamin keamanan dan kenyamanan dari mereka.

“Dengan begitu, tentu akan meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM disana dan imbasnya pada maksimalnya PAD di tahun 2024,” jelas Basri.

Disporapar Paser juga telah mengusulkan anggaran Rp2,5 miliar untuk rencana tersebut, dengan memaksimalkan Wiskul Sungai Tuak.

“Informasi dari Kepala Disporapar Paser seperti itu, cuman kami minta pemerintah untuk bisa meningkatkan lagi anggarannya supaya bisa lebih maksimal lagi agar tidak ada buang-buang anggaran di wisata kuliner,” imbuhnya.

Selain perbaikan kontainer pedagang, sarana dan prasarana penunjang lainnya akan dilengkapi seperti dengan pemasangan paping blok diareal Wiskul Sungai Tuak yang kerap digenangi air ketika terjadi hujan.

“Itu masuk dalam volume pengerjaan tahun ini, dan November ini juga harus selesai. Perbaikan yang dilakukan tidak merubah perencanaan awal,” paparnya.

“Semua dikembalikan seperti semula seperti yang plywoodnya rusak kemudian plat yang bertagar di perbaiki, semua diganti baru,” tambahnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.