Anggota DPRD Paser Berharap PD Pemuda Muhammadiyah dan PD Nasyiatul Aisyiyah Turut Berkontribusi Dalam Kemajuan Daerah

71

SOROTONLINE.COM – Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso menyampaikan selamat kepada pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Paser dan Nasyiatul Aisyiyah Paser yang telah dilantik untuk Periode 2023-2027.

“Selamat kepada PD Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah yang dilantik, semoga dengan kepengurusan yang baru itu dapat lebih maju dan bisa lebih bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” kata Edwin.

Berlangsung di Hotel Kryad Sadurengas Tanah Grogot, Minggu (26/11/2023) PD Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Paser juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi daerah.

“Tentunya melalui program kerjanya, yang dapat memajukan Kabupaten Paser,” jelas Ketua Komisi III DPRD Paser.

Sebagai organisasi otonom di bawah naungan Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah Nasyiatul Aisyiyah memiliki peran yang strategis dan penting dalam aktivitas dakwah di kalangan pemuda.

Selain untuk dakwah, kedua organisasi itu juga berperan dalam menggerakkan aktivitas sosial, pendidikan dan kemanusiaan di daerah.

“Kehadiran organisasi kepemudaan itu, mengalami perkembangan yang cukup signifikan sejak awal berdirinya,” ujarnya.

Organisasi itu kata dia, tidak hanya fokus dalam pengembangan spiritual maupun dakwah melainkan juga memberikan kontribusi nyata dalam berbagai bidang.

Untuk itu, Edwin berharap agar para pengurus yang telah dikukuhkan mampu mengemban amanah menjadi motor penggerak angkatan muda Muhammadyah.

“Guna merumuskan strategi gerakan nyata dan kongkrit di internal persyarikatan dan bagi masyarakat Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, pengukuhan itu juga hadir Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kaltim Adam Muhammad serta unsur Forkopimda. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.