Anggota DPRD Paser Lamaludin Berharap OPD Terus Tingkatkan Kinerja

50

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kabupaten Paser Lamaludin mengatakan, pihaknya memberikan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten Paser, terkait pemberian pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya pelayanan publik yang baik, dinilai dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekaligus sebagai upaya peningkatan daya saing daerah.

Upaya tersebut juga terus didorong oleh Pemkab Paser melalui Lomba Inovasi Daerah, yang melibatkan organisasi perangkat daerah, sekolah maupun perorangan.

Oleh karenanya, Lamaludin berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terus meningkatkan kinerja guna membangun daerah itu yang lebih baik lagi.

“Inovasi ini untuk menambah kinerja guna memberi semangat untuk para yang berkompeten di bidangnya dan berusaha semaksimal mungkin dalam kinerjanya,” kata Lamaludin usai menghadiri acara Penganugerahan Inovasi Daerah di Ruang Sadurengas Setda Paser, Senin (27/11/2023).

Melalui penganugerahan itu, Lamaludin berharap pada Dinas dan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Paser agar meningkatkan kinerja untuk membangun Bumi Daya Taka.

“Dengan adanya penganugerahan inovasi ini tentunya bisa bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk membangun Kabupaten Paser yang lebih baik dan lebih cepat,” terangnya.

Ia menjelaskan, Inovasi, selain diperlukan guna meningkatkan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, tapi juga bagian yang tak terpisahkan dari reformasi birokrasi.

Dikatakan, reformasi birokrasi dilaksanakan untuk memperbaiki penyakit-penyakit di sektor publik melalui inovasi pada area sasaran penting.

“Seperti pengentasan kemiskinan, penurunan stunting, inflasi dan investasi,  reformasi birokrasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, dan mindset serta cultural set aparatur, paparnya.

Selain itu, Lamaludin juga berharap kepada Bupati Paser agar Pemkab Paser meningkatkan mutu kinerja guna menuju Paser yang Maju Adil Sejahtera (MAS).

“Diharapkan pimpinan daerah dapat meningkatkan mutu kinerja daripada pemerintahan di Kabupaten Paser untuk menuju Paser MAS,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.