Ketua DPRD Paser Sebut, HGN ke-78 momentum Untuk Terima Kasih Kepada Para Guru

68

SOROTONLINE.COM – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November sebagai momentum untuk menghormati jasa-jasa para guru dalam memberikan pendidikan kepada anak bangsa.

Pada HGN ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Paser, Senin (27/11/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi, dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Paser dan para guru.

Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi menyampaikan, peringatan HGN ini menjadi momentum untuk berterimakasih kepada para guru.

“Selamat hari guru nasional tahun 2023, kepada para bapak dan ibu guru serta tenaga pendidikan di Kabupaten Paser,” kata Hendra usai mengikuti upacara peringatan HGN ke-78.

Menurut Hendra, perjuangan para guru dalam mendidik anak bangsa tentunya tidaklah mudah untuk dijalani.

“Mereka mengabdikan diri dalam mendidik generasi penerus, dan tentunya patut kita berikan apresiasi atas pengabdiannya,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar para guru di Kabupaten Paser terus meningkatkan kinerja, sebagaimana tema dari HGN tahun ini yaitu Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Hal itu bisa diwujudkan melalui peningkatan strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Tentunya juga harus ditopang dengan memperhatikan kesejahteraan para guru, serta semangat dan dedikasi para guru tentunya perlu diteladani sebagai pendidik profesional dan bermartabat,” ulas Ketua DPRD Paser.

Selain itu, kesadaran dan kepedulian masyarakat juga perlu ditingkatkan akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

“Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik dan membimbing kami sehingga kami bisa seperti ini, tanpa mereka, kami bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

“Semoga para guru di Bumi Daya Taka selalu diberikan kekuatan serta kesabaran untuk terus mendidik dan membentuk generasi bangsa yang maju dan berwawasan luas,” tambahnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HGN di halaman Kantor Bupati Paser, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Paser. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.