Sosialisasi di Kayungo, Amiruddin Ajak Agar Konten Medsos Bernilai Luhur Pancasila

209

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Provinsi Kaltim, H. Amiruddin mengajak masyarakat menggunakan media sosial untuk kebaikan bangsa Indonesia dengan narasi-narasi yang membangun jiwa nasionalisme.

Menurut dia, tidak sedikit masyarakat menggunakan media sosial untuk menebarkan kebencian sesama bahkan kadang menjurus pada SARA.

“Narasi kebencian harus dihindari apalagi jika menjurus SARA, ini bisa memecah belah persatuan, ” H. Amiruddin saat menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di Desa Kayungo, Kecamatan Long Ikis, Sabtu (2/12).

Dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini, peserta dibekali materi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kembali ke soal penggunaan media sosial, H. Amiruddin, politisi dari Partai Golkar ini mengajak masyarakat memenuhi konten media sosial dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila.

“Misalnya konten tentang ajakan saling mengasihi sesama, tolong menolong dan berbuat baik, ” kata.

Ia juga mengajak agar jangan ikut menebar informasi yang tidak diketahui kebenarannya atau hoax, karena hoak dapat menimbulkan kegaduhan.

“Jangan ikut menyebarkan informasi hoax, saring dulu informasi sebelum disebarkan, ‘ Katanya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.