Terima Kunjungan Komisioner KPU, Ketua DPRD Paser Beri Catatan

22

SOROTONLINE.COM – Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi menerima kunjungan Komisioner KPU Paser Periode 2024-2029 yang baru dilantik pada 2 April lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Paser memberi catatan khusus untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser dalam pelaksanaan Pemilu tahun ini.

Hendra meminta agar KPU Paser lebih memperhatikan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dipegang oleh para saksi, sehingga tidak terjadi masalah kedepannya.

“Memang saat pemilihan legislatif (Pileg) lalu, terdapat perbedaan data yang dipegang oleh saksi. Karena c hasil salinan dari berbagai saksi berbeda-beda,” kata Hendra, Kamis (4/4/2024).

“Inilah yang menjadi catatan kami untuk KPU Paser kedepannya agar lebih diperhatikan lagi,” sambungnya.

Mestinya kata dia, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki mesin fotocopy agar data yang dipegang para saksi partai bisa seragam.

“Kalau sebagian masih menggunakan cara manual, tentu ada kemungkinan terjadinya human eror,” sebutnya.

Untuk itu diharapkan agar Komisioner KPU Paser yang baru ini bisa lebih amanah dalam menjalankan tugasnya.

Terlebih akan ada pesta demokrasi selanjutnya yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik untuk pemilihan bupati maupun gubernur.

“Semoga komisioner KPU yang baru ini bisa amanah, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan lancar, kondusif dan tanpa ada permasalahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Paser Ahyar Rosidi menyebut pihaknya akan lebih berhati-hati dalam proses penyelenggaraan Pilkada nantinya.

Menurut Ahyar, masukan dari Ketua DPRD Paser menjadi catatan bagi KPU Paser sebagai penyelenggara.

“Tentu kami akan evaluasi untuk peningkatan kinerja agar penyelenggaraan pilkada serentak nantinya bisa berjalan lancar dan sukses,” terangnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.