Sosialisasi Wasbang, Amiruddin Ajak Tingkatkan Toleransi di Hari Raya Idulfitri

361

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kaltim H. Amiruddin menggelar sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan kepada warga Tanah Grogot Kabupaten Paser, di aula SMP 5 Tanah Grogot, Minggu (7/4/2024).

Anggota DPRD Daerah Pemilihan Paser – PPU itu mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi di hari raya Idulfitri yang penuh berkah.

“Idulfitri kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama,” katanya.

Setiap umat beragama di Indonesia, kata Amiruddin, memiliki hari raya beragama dimana setiap penyelenggaraan dihormati oleh umat beragama lainnya.

Oleh Karen itu ia menilai Idulfitri yang sebentar lagi akan tiba, merupakan momen saling menghargai antar umat beragama terhadap peringatan hari besar agama Islam.

“Umat beragama menghargai peringatan Idulfitri dan kita juga umat Islam menghargai peringatan agama lain,” ujar Amiruddin.

Amiruddin meminta sikap toleransi seperti inilah yang harus terus dipelihara dan dijaga di tengah perbedaan dan keragaman agama, suku, ras, dan adat istiadat yang dimiliki bangsa Indonesia.

Ia yakin dengan empat pilar yang dimiliki Indonesia yaitu Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka tunggal Ika, dapat terus menjaga keutuhan bangsa ini dan menjadi contoh bagi bangsa dunia.

Lebih lanjut Amiruddin mengingatkan di bulan Ramadan yang telah memasuki masa penghujung, agar meniadakan segala perbedaan pandangan politik yang pernah terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Amiruddin mengatakan perbedaan pandangan politik sepatutnya selesai dan saat ini masyarakat harus mengedepankan keutuhan negara untuk kemajuan yang lebih baik. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.