Tuan Rumah Porprov VIII Kaltim Tahun 2026, Anggota DPRD Paser Apresiasi Kesiapan Pemkab

13

SOROTONLINE.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser, Basri Mansyur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser atas segala persiapan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim Tahun 2026.

Sebagai tuan rumah kata Basri, Kabupaten Paser tengah mempersiapkan ketersediaan venue, penginapan, rumah sakit, konsumsi, cabang olahraga (Cabor) dan lainnya.

“Meski pelaksanaannya dua tahun lagi, namun memang perlu dipersiapkan dari sekarang agar Porprov VIII Kaltim dapat berjalan lancar dan kita (Paser) sebagai tuan rumah juga patut berbangga,” terang Basri, Minggu (7/4/2024).

Menurutnya, akan ada 8 venue yang akan dibangun di Paser tahun ini dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Saya dapat informasinya dari Ketua KONI Paser Katsul Wijaya, InshAllah dari Pemprov Kaltim akan membantu daerah kita untuk membangun venue sesuai dengan cabor yang diperlombakan pada Porprov mendatang,” terangnya.

Saat ini, Panitia Besar Porprov VIII Kaltim bersama Koni Paser tengah melakukan pendataan terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk membangun 8 venue tersebut.

Seperti halnya, sambung Basri venue pencak silat yang membutuhkan anggaran senilai Rp15 miliar.

“Semua venue yang tidak ada di Paser akan dibangun dengan nilai anggaran mencapai Rp150 miliar lebih,” tambahnya.

Selain pembangunan, perbaikan venue tentunya juga dilakukan oleh pemerintah daerah agar bisa digunakan dengan baik.

Hanya saja, untuk perbaikan venue tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser.

“Sebelumnya, ada beberapa venue yang belum selesai diperbaiki karena kurangnya anggaran, maka tahun ini dilanjutkan untuk penyempurnaannya,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.