Sekda Paser Lepas 324 Taruna, Latsitarda Beri Warna dan Penyemangat Baru

286

SOROTONLINE.COM – Setelah menjalin Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara XLI 2024, para Taruna/Taruni yang berjumlah 324 orang dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Minggu (02/06/2024).

Pelepasan dilakukan melalui apel yang dipimpin Sekda didampingi Kasdim 0904/Paser dan Wakapolres Paser, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Paser diikuti peserta Latsitarda Nusantara XLIV /2024.

Selain itu juga hadir Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, unsur Forkopimda, para Asisten, para camat, Danramil ,Kopolsek, Yontarlaf-3 Elang pengasuh Taruna para kades dan pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Usai pelepasan, dihari yang sama juga dilakukan acara Ramah Tamah Peserta Latsitarda Nusantara XLIV/2024 yang terdiri dari Akmil, Akpol, AAU, AAL, IPDN, BSSN dan Mahasiswa Unhan, di Gedung Awa Mangkuruku.

Dalam ramah tamah tersebut, Sekda membacakan sambutan Bupati Paser. “Semoga Paser dapat menjadi bagian yang tak terlupakan bagi para taruna. Kami sangat terbuka jika suatu saat nanti akan kembali berkunjung di IKN Nusantara ini”, kata Katsul.

Dikatakan, selama satu bulan para taruna/taruni di Bumi Daya Taka, hadir untuk mengabdi di Kabupaten Paser. Mereka terdiri Akademi Militer, Akademi Polisi, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, IPDN, BSSN dan Mahasiswa Unhan.

“Ceritakanlah hal-hal yang baik kepada kerabat dan rekan tentang keindahan alam dan keramahan masyarakat Paser,” ujarnya dalam sambutan tersebut.

Kehadiran Latsitardanus kata Katsul, telah memberi warna dan menjadi penyemangat baru bagi masyarakat, ini terlihat dari maraknya atensi warga lokal yang sangat tinggi di setiap kegiatan.

Senin itu juga diucapkan terima kasih atas kehadiran para taruna/taruni di Kabupaten Paser, yang sebelumnya ditempatkan di 7 kecamatan yaitu Tanah Grogot, Kuaro, Long Kali, Long Ikis, Batu Engau dan Kecamatan Batu Sopang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para taruna di Paser. Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Paser karena menjadi salah satu dari 5 Kabupaten/kota yang terpilih di Provinsi Kaltim sebagai lokasi Latsitardanus KE -44 Tahun 2024,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.