Sekda Paser Resmikan ATM Drive Thru Bankaltimtara

273

SOROTONLINE.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya, meresmikan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru Bankaltimtara di Jalan Jendral Sudirman, Tanah Grogot. Selasa, (4/6/2024).

Dalam Sambutan Bupati Paser yang dibacakan Sekda Katsul Wijaya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberi apresiasi atas kerja Bankaltimtara yang menjadi mitra pembangunan Pemerintah daerah.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bankaltimtara karena sudah menjadi mitra pembangunan bagi Pemkab Paser dari segi peningkatan PAD, pengadaan barang dan jasa Pemerintah serta Perjalanan dinas,” kata Katsul.

Selain itu Sekda Katsul juga mengucapkan terima kasih pada Bankaltimtara telah membangun fasilitas ATM Drive Thru sebagai fasilitas keuangan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Paser.

Dalam acara peresmian tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama Pemkab Paser dengan pihak Bankaltimtara seperti Penerbitan dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan pengelolaan keuangan Pemerintahan Desa secara non tunai.

“Melalui kerjasama ini, layanan keuangan daerah kita akan menjadi lebih mudah untuk diatur, mulai dari puskesmas hingga ke pemerintahan desa,” ujar Katsul.

Sementara itu, Dirut Bankaltimtara, Muhammad Yamin menjelaskan, ATM Drive Thru yang dibangun merupakan bentuk apresiasi Bankaltimtara kepada Pemkab Paser.

“ATM Drive Thru ini merupakan bentuk apresisasi kami, dimana setoran modal awalnya sudah mengalami peningkatan yang saat ini pada posisi enam,” ujar Yamin.

Dikatakan, adapun terkait Perjanjian kerjasama yang dilakukan hari ini antara Bankaltimtara dan Pemkab Paser untuk meningkatkan tata kelola keuangan daerah agar lebih mudah dan efisien. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.