Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Rutan Georgia Studi Tiru ke Lapas Perempuan Bandung

284

SOROTONLINE.COM – Guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Rutan Georgia terus berbenah, salah satu upaya yang dilakukan melalui studi tiru ke Lapas Perempuan Bandung.

Kegiatan studi tiru Ini di Dampingi Kepala Rutan Georgia Bayu Muhammad dan disambut baik oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandung.

Dalam studi tiru yang berlangsung pada 27 Mei 2024 yang lalu, Rutan Georgia di perkenalkan berbagai macam pelayanan dan inovasi yang ada di Lapas Perempuan Bandung.

Selama kunjungan, para peserta studi tiru dari Rutan Georgia berkeliling di area Lapas, mereka dapat melihat dapur, blok hunian, klinik, ruang bimker, fasilitas ibadah serta beranggang di Lapas tersebut.

Dengan melakukan hal itu, memungkinkan untuk memperoleh gambaran menyeluruh tentang operasional dan manajemen Lapas Perempuan Bandung yang telah berhasil mencapai predikat WBK.

Pada kegiatan kunjungan itu, Karutan Georgia beserta jajaran dapat belajar dari praktik terbaik yang diterapkan di institusi tersebut. Mengingat Rutan Georgia juga memiliki Warga Binaan Perempuan sehingga menjadi alasan memilih melakukan studi tiru ke Lapas Perempuan Bandung.

Sementara itu, Karutan Georgia Bayu Muhammad mengaku sangat berterimakasih atas jamuan yang diberikan oleh Lapas Perempuan Bandung dan berharap bisa menjadi inspirasi untuk Rutan Georgia.

“Terimakasih atas sambutannya, Semoga inovasi-inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi isnpirasi bagi kami nantinya,” kata Karutan Bayu Muhammad, Rabu (5/6/2024).

Selain itu Bayu Muhammad juga mengapresiasi Kepala Lapas Perempuan Bandung Tri Winarsih yang sangat mendukung dan siap bersinergi berbagai hal yang positif terkait pelayanan maupun inovasi yang ada di Lapas Perempuan Bandung.

“Kami harap studi tiru ini sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam pembangunan ZI menuju WBK di Rutan Georgia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian kunjungan kerjanya Bayu Muhammad dan jajaran juga mendatangi Rutan Kelas 1 Bandung sebagai ajang evaluasi guna peningkatan Pelayanan Prima di Rutan Georgia nantinya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.