Api Mengamuk di Long Ikis, Bangunan dan Kendaraan Hangus Terbakar

510

SOROT – Kebakaran menghanguskan bangunan rumah, ruko dan kendaraan di RT 001 Desa Pait, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kaltim, Senin (18/2/19) sekitar pukul 20.30 Wita.

Bangunan dan harta yang terbakar yakni, satu unit rumah kayu, dua bangunan ruko (permanen), Sparepart sepeda motor, satu unit mobil pick up dan empat unit motor.

Api baru berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dan masyarakat sekitar pukul 22.30 Wita, sedangkan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra melalui Kapolsek Long Ikis AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, perisitiwa itu bermula saat seorang saksi melihat ada api dari dalam dapur rumah milik Eko Saputra.

“Saksi melihat api sudah membesar, kemudian langsung teriak ada kebakaran. Saksi sendiri saat itu baru pulang menjemput anak les,” kata Tatok, senin (18/2/19) malam.

Sebelum kebakaran atau sekitar pukul 19.00 Wita, Eko Saputra bersama keluarga pergi meninggalkan rumah untuk menghadiri acara hajatan keluarga di Desa Semuntai.

Adapun terkait penyebab kejadian kata Kapolsek masih dalam penyelidikan, sedangkan pemilik bangunan yang terbakar masing-masing bernama Eko Saputra dan Mursani. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.