200 Anak Ikuti Kegiatan Polsanak Dikmas Lantas Polres Paser di Muara Komam

787

SOROT – Sekitar 200 murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Muara Koman mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Dikmas Lantas Polres Paser, Kamis (27/10). Berlangsung di aula Desa Batu Butok Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Hendro Wibowo dalam kegiatan tersebut, selain memberikan sosialisasi, juga dilakukan pembagian helm bantuan dari Ketua Forum PAUD Kabupaten Paser.

img-20161027-wa0004-1Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian acara lomba PAUD Kecamatan Muara Komam itu kata Hendro Dipandu oleh Kanit Dikyasa Ipda Andi Bagus, Bripka Indrawan, Bripda Winda dan Bripda Sri Fatimah.

“Pak polisi dan bu polwan memberikan sosialisasi kepada anak-anak TK dan PAUD tentang rambu dan tata tertib berlalulintas serta pentingnya menggunakan helm, dan hal-hal seperti ini memang harus dikenalkan kepada anak-kita sejak usia dini,” kata Hendro.

Adanya kegiatan Polsanak seperti ini kata Hendro, anak-anak lebih dekat kepada Polri, dan mereka tidak merasa takut kepada sosok anggota Polri. Dapat memberikan motivasi pemikiran anak, memahami lingkungan lain, memahami kedisiplinan dan dapat menentukan langkah untuk menuju ke masa depan yg lebih baik.

“Selesai kegiatan anak-anak dapat bercerita kepada orang tuanya tentang Undang-Undang Lalulintas dijalan Raya yang seperti naik sepeda motor harus memakai helm SNI, menyalakan lampu malam hari maupun siang hari, pada saat mengemudi tidak boleh menggunakan telepon, dan lain sebagainya,” ucap Hendro.(rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.