Udin dan Keluarganya Terlantar, Kapolsek Longikis Beri Nasi Bungkus dan Uang Jajan

2076

SOROT – Warga Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim, merasa resah dengan kehadiran Murdiansyah bersama istri dan anaknya, pria yang biasa disapa Udin itu sudah beberapa hari ini menjadi perhatian warga karena terdampar dan terlantar di wilayah itu.

Untuk tidur bukan menginap di hotel, tapi beberapa malam ini si Udin bersama anak istrinya yang masih berumur satu tahun hanya menghabiskan waktu tidurnya di Pos Kamling dekat, yakni Kelurahan  Longikis. Alasannya simple, karena tidak memiliki tempat tinggal.

Tapi apa yang dilakukan Udin itu membuat resah warga sekitar. Karena itu, oleh pihak keamanan setempat yakni Polsek Longikis bersama Satpol PP memberikan pemahaman, nasehat dan pengertian kepada Udin agar mau ke Dinas Sosial Kabupaten Paser.

img-20161102-wa0005

“Tadi siang sekitar jam 12.30 bertempat diruang Kapolsek didampingi Kanit IK dan Kanit Sabha bersama 3 orang anggota  satpol PP kita memberikan pemahaman dan nasehat kepada saudara Murdiansyah” kata AKP Jumali Kapolsek Longikis.

Tak sia-sia apa yang dilakukan polisi dan satpol PP itu, Udin pun bersedia meninggalkan Longikis untuk berangkat ke Tanah Grogot. Keberangkatan si Udin tidak hanya bersama anak istrinya, ia dikawal tiga orang anggota Satpol PP Kecamatan Longikis.

Sebelum Udin berangkat, Kapolsek Longikis sempat membelikan nasi bungkus untuk bekal di Jalan dan memberikan sadikit uang jajan kepada anaknya Udin yang masih kecil itu.

Terkait hal ini Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, kata Jumali, mengapresiasi apa yang telah dilakukan, karena sudah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, juga terhadap keluarga Udin karena sudah ada Dinas terkait yang menanganinya.

Tapi sayang, harapan untuk menitipkan ke Dinas Sosial paser akhirnya tak terkabulkan, menurut Jumali pihak Dinas Sosial menolak dengan alasan tidak memiliki anggaran.

“Setelah sampai di Dinas Sosial, disana tidak bisa menampung, alasannya karena tidak ada anggaran, jadi tadi sore kembali lagi ke Longikis, tapi enggak papa, kalau dia berbuat ulah itu tanggung jawab saya,” kata Jumali. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.