Polsek Long Kali Menyapa Siswa Sekiet

675

SOROT – Polsek Long kali kembali menyapa para siswa untuk memberi pesan himbauan Kamtibmas, kali ini polsek Long kali hadir di Sekolah Dasar (SD) 022 Sekiet Kecamatan Long kali, Kabupaten Paser Kaltim.

Untuk megawali penyampaian dihadapan para penerus generasi bangsa itu, Kapolsek melalui Kanit Binmas meminta kepada siswa agar meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta menanamkan rasa disiplin yang tinggi agar dapat sukses mencapai cita-citanya.

“Jangan lupa pada anak-anakku sekalian rajinlah beribadah, belajar, dan selalu berbakti kepada orangtua, guru maupun kepada yang lain,” kata Kanit Binmas Polsek Long Kali Aiptu Sony.S saat mempimpin upacara bendera di sekolah itu, Senin (7/11).

Dalam penyampaiannya tentang Kamtibmas, sesuai amanat Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Kanit Binmas Polsek Long kali memberikan arahan agar mentaati peraturan berlalulintas.

“Apabila mengendarai kendaraan maupun diantar wajib depan belakang menggunakan helm, dan bagi siswa siswi yang belum memenuhi syarat dilarang menggunakan kndaraan,” kata Sony.

img-20161107-wa0000

Lebih lanjut Sony menekankan kepada siswa menghindari penyalah gunaan obat terlarang( jenis narkoba) apalagi yg saat ini lagi trend beberapa jenis.

“Sekarang lagi ngetrend pil koplo, ngisap lem, dan minum komix, hal seperti itu jangan dilakukan karena akan merusak generasi bangsa khususnya jaringan otak,” kata Sony.

“Hindari juga perbuatan kenakalan remaja dan pergaulan bebas karena akan merusak dan merugikan diri kita sendiri,” katanya

Tak lupa pula Sony juga mensosialisasikan penerimaan anggota polri (polki dan polwan) yang setiap tahunnya telah dibuka pendaftaran secara serentak AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA.

Pada upacara itu selain dihadiri oleh Kanit Binmas, juga turut hadir Bhabin kamtibmas, BKO Lantas,Polwan, Kepala sekolah SDN 022 Sekiet, Para dewan guru dan para pelajar siswa siswi SDN 022 Sekiet dengan jumlah kurang lebih 100 orang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.