Pengendara Motor Tewas Tabrakan dengan Truck di Long Kali

1283

SOROT Kecelakaan maut terjadi di jalan Negara Kilometer 65 Rt. 016 simpang empat Mendik Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim, Sabtu (26/11). Mobil truck dengan sepeda motor yang melaju di jalan Negara itu saling bertabrakan. Akibatnya satu orang tewas dalam kejadian tersebut.

Korban tewas adalah Arsad (80) warga Palampang RT. 006 Desa Tanjung Tengah Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim , yang merupakan pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter Z KT-2690-VO. Arsad tewas seletah dilarikan ke Puskesmas Long Kali.

Menurut kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Long Kali AKP Aries Danang Susanto mengatakan, kejadian itu berawal saat truck Mitsubishi KT-8749-S, yang dikemudikan Asmadi warga Desa Jemparing RT. 006 Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim, melaju pada jalur sebelah kiri dari arah Longikis menuju arah Babulu dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Sementara dari arah berlawanan kata Danang tiba-tiba datang sepeda motor Yamaha Jupiter Z KT-2690-VO, dalam keadaan oleng hingga akhirnya terjatuh dan terseret kearah jalur sebelah kanan dan ditabrak mobil truck tersebut.

Korban dibawa ke puskesmas Long Kali untuk mendapatkan pertolongan namun nyawanya tak dapat diselamatkan. “Orangnya meninggal di puskesmas, sedangkan untuk kerugian materil sebesar Rp 2 juta,” kata Danang.

Menurut Danang di sekitar TKP memang daerah rawan kecelakaan lalu lintas, padahal tidak sedikit rambu yang berpasang di lokasi itu untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati.

“Disana memang sering terjadi kecelakaan, dulu pernah juga anak sekolah ditabrak mobil, jarak TKPnya dengan lokasi kejadian ini sekitar 500 meter. Makanya kita selalu memberi himbauan kepada warga disetiap kesempatan apapun,” kata Danang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.