Apel Nasional Nusantara Bersatu di Paser Dihadiri Ribuan Orang

762

SOROT – Ribuan orang menghadiri apel Nasional Nusantara Persatu yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/TNG, Rabu (30/11) di halaman kantor Bupati Paser, Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di acara tersebut, diantaranya melakukan orasi untuk menyerukan selalu bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Orasi-orasi itu dilakukan oleh Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para seniman serta berbagai elemen lainnya.

Tak ketinggalan atraksi silat yang diperagakan dari salah satu perguruan silat yang ada di Paser juga turut menghiasi acara tersebut. Ditambah dengan kehadiran Drumband, Band Musik sehingga membuat suasana menjadi semarak di acara itu.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya DPRD Paser, anggota TNI, Kepolisian, Kejaksaan, pejabat/pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Paser, para camat, organisasi kemasyarakatan, para siswa tingkat SLTA serta undangan lainnya.

Menurut Dandim 0904/TNG Letkol Arm Mulyadi ditemui usai acara mengatakan wilayah Kabupaten Paser hingga saat ini tetap aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan Paser tetap aman dan kondusif seperti saat ini. Kepada masyarakat saya juga berpesan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta hidup bertoleransi antar umat beragama,” kata Mulyadi.

Sementara Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan Kabupaten Paser berasal dari beragam suku, agama dan budaya, perbedaan ini hendaknya dijadikan modal untuk sama-sama bekerja membangun dan menjaga situasi kamtibmas di Paser agar tetap kondusif.

“Kalau terkait penyampaian aspirasi tanggal 2 Desember nanti, sampai sekarang belum terdeteksi. Kalau toh ada, kita harapkan penyampaiannya cukup di Polres Paser saja, dan Insya Allah kita sampaikan ke Mabes Polri,” kata Hendra usai menghadiri acara Nusantara Bersatu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.