Kapolres Paser Sapa Siswa SDN 035 Senaken

1051

SOROT – Tak bisa disembunyikan raut wajah kegembiraan siswa-siswi SDN 035 Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, saat Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar hadir ditengah-tengah mereka.

Kamis 27 Juli 2017, sekitar pukul 09.30 Wita, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar bersama Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo, para Polwan dan sejumlah anggota Polres Paser lainnya berkunjung ke SDN 035 Senaken.

Disambut Kepala Sekolah SDN 035 Utuh Mahni, Kapolres dipersilahkan masuk ke ruang kelas untuk menyapa para siswa, ucapan selamat pagi pun terdengar dari kapolres lalu disambut dengan balasan selamat pagi bapak.

Sambil melemparkan senyum kepada para generasi penerus bangsa itu, Dudy Iskandar bertanya, siapa yang punya cita-cita ingin jadi polisi, sontak puluhan anak mengacungkan tangan sambil bersuara, saya ingin jadi polisi pak.

Cita-cita mulia para siswa itu diapresiasi oleh Dudy Iskandar, dengan memberikan semangat dan pesan kepada mereka agar para siswa giat belajar, rajin ibadah dan selalu berbakti kepada kedua orangtua.

Saat ditemui usai menyapa para siswa, Dudy Iskandar sangat mengapresiasi semangat dari guru serta anak-anak untuk belajar supaya mereka berpengetahuan luas dan lebih pintar.

“Semangat itu yang menarik perhatian saya sehingga kita membantu hal-hal kebutuhan mendasar untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Kapolres.

Dudy Iskandar berharap kesemua pihak, terutama kepada siswa, jangan sampai semangat belajar mereka hilang, sehingga menjadi tugas bersama untuk membangkitkan.

“Kita mengajak membangun masyarakat sekitar, orang-orang peduli pendidikan, orang-orang peduli anak, untuk berlomba-lombalah menjaga semangat dari anak-anak yang belajar ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 035 Senaken, Utuh Mahni mengatakan, sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres Paser dan sekaligus memberikan dukungan untuk kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kami bersyukur sekali sudah dibantu papan tulis sebanyak dua buah, dari Polres dan PWI Paser, sehingga ini sudah membantu kelancaran belajar mengajar kita disini,” kata Utuh Mahni.

Selain itu, Utuh Mahni juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar segala kebutuhan di sekolah bisa terpenuhi, dan diakui saat ini sudah ada donatur dari pihak ke 3 memberikan bantuannya.

“Saya dengar dua bulan lagi kita dapat meja kursi murid, dan kebutuhkan seperti fasilitas kantor, gambar presiden dan wakil, lambang garuda pancasila, bendera dan buku ini juga belum ada,” ucapnya.

Dikatakan, SDN 035 baru tahun ajaran ini dibuka, sehingga semua siswa yang berjumlah 53 orang masih kelas 1. Dari jumlah itu dibagi menjadi dua lokal, kelas 1A diisi 28 siswa dan kelas 1B 25 siswa.

Dalam kunjungan itu, para polwan juga mendapat kesempatan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa, mengenai rambu dan dan tertib berlalu lintas.

Keseruan pun terlihat saat polwan cantik Polres Paser itu memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa, ada yang menjawab dengan benar ada juga yang menjawab membuat para siswa lainnya tertawa. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.