Resmi Dibuka, Gebyar Merah Putih di Paser Diserbu Pengunjung

817

SOROT – Pembukaan Gebyar Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Kabupaten Paser resmi dibuka, Sabtu (5/8/17) malam, di Taman Promosi Putri Petung (Arena MTQ) Tanah Grogot.

 

Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah didampingi Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra dan Ketua PWI Perwakilan Paser Susianto, membuka acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam acara pembukaan itu, Kapolres Paser, Dandim 0904/TNG dan Ketua PWI Perwakilan Paser secara bergantian memberikan sambutan. Harapannya agar acara Gebyar Merah Putih yang berlangsung seminggu kedepan berjalan lancar sesuai harapan.

Masih dalam acara pembukaan, lagu Indonesia Raya turut dinyanyikan serta melakukan doa bersama untuk Palestina dan kelancaran kegiatan Gebyar Merah Putih dalam melaksanakan lomba maupun hiburan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Paser, Polres Paser, Kodim 0904/TNG, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Paser, Mahasiswa KKN Unmul Angkatan 43 dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Paser, diserbu ribuan pengunjung.

Meski di malam pembukaan belum ada kegiatan lomba, namun para pengunjung masih menikmati alunan merdu lagu-lagu para biduan yang diiringi organ tunggal, bahkan diantara pengunjung ada yang menyumbangkan lagu.

Selain menyaksikan para penyanyi di panggung, berdasarkan pantauan media ini, sebagian pengunjung lainnya juga terlihat sibuk mengunjungi stand UMKM yang menyuguhkan berbagai barang kebutuhan.

Bukan hanya itu, yang tak kalah menyita perhatian pengunjung di acara Gebyar Merah Putih itu, ada beberapa stand pameran yang cukup menyedot pengunjung, seperti stand Polres Paser, Kodim 0904/TNG dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Paser.

Lisa, salah satu pengunjung merasa sangat senang dengan acara tersebut, ia mengaku terhibur dan bangga dengan adanya hiburan untuk rakyat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

“Pasti senanglah adanya acara seperti ini, apa lagi ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita, saya hanya bisa berterima kasih kepada wartawan, polisi dan TNI membuat acara ini,” kata Lisa yang mengaku warga Tanah Grogot.

Seperti diberitakan, acara Gebyar Merah Putih itu, menampilkan berbagai lomba diantaranya, lomba Dai Kamtibmas, Poster, Fotografi, Artikel, Stand Up Comedy, Komposer, Dangdut Dadakan, Tarian dan lainnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.