Stand Polres Paser Diserbu, Pengunjung Ajak Polwan Cantik Foto Bareng

1053

SOROT – Gebyar Merah Putih masih terus berlangsung di Arena Promosi Putri Petung (Arena MTQ) Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim. Acara itu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Paser, Polres Paser, Kodim 0904/TNG, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Paser, Mahasiswa KKN Unmul Angkatan 43 dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Paser, sudah menampilkan beberapa lomba yang cukup memukau pengunjung.

Kegiatan hiburan rakyat itu belum berakhir, sehingga masyarakat Kabupaten Paser masih punya kesempatan menyaksikan beberapa lomba hingga malam penutupan yang dijadwalkan pada, Sabtu (12/8/17) atau malam minggu mendatang.

Di acara Gebyar Merah Putih itu, bukan hanya menampilkan berbagai lomba dan hiburan panggung, tapi juga hadir beberapa stand pameran di Arena MTQ itu, seperti halnya stand Polres Paser.

Stand satu ini cukup ramai dikunjungi, seperti pantau media ini, sejak acara pembukaan Gebyar Merah Putih, hingga, Kamis, (10/8/17) pengunjung masih terus menyerbu stand yang dijaga oleh Polwan-polwan cantik Polres Paser tersebut.

Sebagian pengunjung utamanya dari kaum adam banyak yang meminta foto bareng dengan para polwan cantik Polres Paser. Dengan ramah para wanita cantik penegak hukum itu bersedia menerima ajakan para pengunjung.

Setiap pengunjung yang meminta foto bareng, lemparan senyum pun hadir dari para polwan saat blitz kamera ponsel menyala mengabadikan moment tersebut.

Tak hanya polwan cantik yang menjadi serbuan pengunjung untuk foto bareng, tapi pengunjung juga memenuhi stand Polres Paser untuk melihat berbagai poster yang dipajang di dinding stand.

Disana juga bisa dijumpai foto berupa diorama perjalanan seseorang yang belum menjadi polisi hingga masa purna tugas/pensiun.

Bahkan puisi, kata mutiara dan karikatur juga turut menghiasi dinding stand Polres Paser, hasil karya Bamyoe. Berikut kutipan hasil karyanya.

“Masa purna tugas akan indah apabila senantiasa tetap menjadi laskar yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara”

“Teladani senior yang telah lulus mengakhiri masa tugas dengan baik tanpa cela, karena belum tentu semua orang bisa”

“Jangan kau warnai baju seragammu, dengan pelanggaran tapi warnai dengan prestasi”

“Ketika angan menggapai cita, doa dan usaha menyertainya. Menjadi bhayangkara sejati itu pilihan hati kepada bangsa dan negeri aku mengabdi”

Terdapat juga gambar tiga pemuda duduk bersama disatu bangku yang panjang, masing-masing pemuda itu berbicara dengan kalimat, jadi Polisi Republik Indonesia berat gak ya !! Ini ucapan pemuda yang duduk di sebelah kanan.

Kemudian dilanjut pemuda yang duduk di tengah, dengan kalimat, tapi kostum polisi keren !!!. Selanjutnya kalimat terakhir yang disampaikan pemuda yang paling kanan mengatakan jadi polisi penuh tantangan !!!

Itulah sekilas karya Bamyoe. Penasaran, siapa sebenarnya Bamyoe itu?, ia adalah Paur Humas Polres Paser IPTU Bambang Yuwono.

Sejak SMP, lelaki yang akrab disapa IPTU Bambang itu, sudah biasa membuat karikatur dan bahkan pernah dimuat disalah satu media cetak harian nasional.

Ia juga hoby buat Puisi dan pernah memperkuat Tim Volly Pop Polres Paser 1988- 1990, sejak 2003 IPTU Bambang juga dipercaya sebagai pembina Club Vespa ( Paser Scooter Club / PAS’C ) dan club Sepeda Onthel ( Onthelis Paser /OPAS ). (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.