Gegap Gempita di Malam Penutupan Gebyar Merah Putih

817

SOROT – Ribuan pengunjung padati Arena Promosi Putri Petung (Arena MTQ) Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim, Sabtu (12/8/17) malam, saksikan lomba dangdut dadakan di acara Gebyar Merah Putih.

Di malam terakhir Gebyar Merah Putih tersebut, para peserta dangdut dadakan, cukup memukau penonton, alunan merdu dari para peserta diiringi organ tunggal membuat penonton tak mau bergeser dari posisinya.

Disela acara lomba dangdut dadakan, Tim Trabas Merah Putih dari Polres Paser dan Dinas Pekerjaan Umum setempat yang berjumlah 60 orang, menyerahkan Bendera Merah Putih kepada panitia Gebyar Merah Putih.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar kepada Ketua Panitia Gebyar Merah Putih Susianto, di panggung utama Gebyar Merah Putih dan bendera tersebut langsung ditancapkan di panggung.

“Saya terharu dan mengapresiasi kapolres bersama jajaran dan tim trabas Merah Putih, terhadap kegiatan ini. Penyerahan bendera merah putih merupakan penghargaan tertinggi dari beliau untuk kami (Panitia),”ungkap pria yang juga ketua PWI Perwakilan Paser itu.

Dikatakannya, trabas merah putih, merupakan simbol dari kekuatan dan persatuan dalam bingkai sang Merah Putih.

Sementara Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar dalam kesempatan itu mengatakan, tahap awal Trabas Merah Putih dilakukan bertepatan dengan pembukaan acara Gebyar Merah Putih, kemudian trabas tahap selanjutnya dilakukan menjelang penutupan Gebyar Merah Putih.

“Jarak tempuh sekitar 450 Kilometer dan melintasi beberapa kecamatan yang ada di Paser, dengan trabas ini kita bisa langsung menyapa para warga yang jauh di pelosok,” kata Dudy Iskandar.

Setelah Tim Trabas Merah Putih meninggalkan panggung, lomba dangdut dadakan kembali dilanjutkan. Tak hanya itu, beberapa kuis juga turut menyemarakkan malam penutupan Gebyar Merah Putih.

Kuis yang dilempar panitia kepada pengunjung adalah siapa nama Kapolres Paser. Ada empat pengunjung secara bergantian menjawab pertanyaan tersebut, dan yang terakhir menjawab dengan benar, dengan menyebut AKBP Dudy Iskandar.

Kemudian kuis berikut yakni dengan pertanyaan, siapa nama Dandim 0904/TNG, tapi kuis satu ini memberikan kesempatan kepada anak-anak. Peserta pertama menjawab tidak lengkap, dilanjut peserta berikutnya Ronaldo menyebut Letkol Arh Ardian Patria Chandra, jawaban ini pun benar.

Di malam puncak penutupan itu, juga dilakukan pesta lampion yang disaksikan oleh Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, serta beberapa perwira lainnya dari kedua institusi tersebut.

Ratusan lampion gratis yang dibagikan panitia kepada pengunjung mengudara menghiasi langit Tanah Grogot, dan ini menjadi perhatian pengunjung maupun pengguna jalan yang melintas untuk menikmati cahaya lampion dari kejauhan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.