Long Kali Diamuk si Jago Merah, 6 Rumah Ludes Terbakar

553

SOROT – Enam rumah warga di RT 13 Kelurahan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim hangus terbakar akibat amukan si Jago merah, Jumat (9/3/18) malam.

Api mulai berkobar sekitar pukul 19.44 Wita, hingga meluluhlantakkan sejumlah rumah milik warga. Ada lima unit Pemadam Kebakaran (PMK) yang terjun ke lokasi melakukan pemadaman dibantu TNI Polri dan warga setempat.

“Upaya pemadaman dibantu 5 unit PMK, 1 unit Longkali, 1 unit Longikis, 2 Unit Babulu, 1 unit Waru dan 2 mobil tangki bantuan masyarakat,” kata Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto.

Api baru bisa dipadamkan kata Danang, sekitar pukul 21.44 wita, setelah menghanguskan enam rumah masing-masing milik Masiyah, Rusli, Muluanto, Junaidi./ Mama Noni, Misran dan Bahran.

“Untuk mengamankan api agar tidak menjalar, rumah Junaidi sebagian dirusak, jadi sekarang api sudah padam, terima kasih atas bantuan dan kerjasama PMK, serta seluruh pihak yang terlibat,” ucapnya.

Menurut Danang, api awalnya berasal dari kamar rumah Rusli, dan penyebabnya masih dalam lidik. “Rencana besok (10/3) dilaksanakan olah TKP, dan sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.