Safari Ramadhan, Kapolres Paser Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Kuaro

791

SOROT – Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra membagikan Takjil kepada pengendara yang melintas di area Masjid Al-Jihad Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser Kaltim, Jamat (18/5/18) sore sekitar pukul 16.30 Wita.

Bagi-bagi Takjil yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Polres Paser itu, turut terlibat para Kabag, kasat, Kapolsek Kuaro Iptu Darmadi dan rombongan serta sejumlah Polwan Polres Paser.

Menurut Kapolres, pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian untuk tetap menjaga tali silaturrahim yang baik antara polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi sekaligus membantu para pengendara yang sedang dalam perjalanan, yang kemungkinan tidak sempat berbuka puasa di tempat tujuan,” kata Roy.

Usai pembagian Takjil, Kapolres Paser bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al-Jihad dengan masyarakat Kecamatan Kuaro, sekaligus melakukan Sholat Maghrib berjamaah.

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Kapolres Paser dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus memperkenalan diri.

Dihadapan para Kabag, kasat, Kapolsek Kuaro, Camat Kuaro, Danramil kuaro, Kepala Desa se – Kecamatan Kuaro, Tokoh Agama dan masyarakat yang hadir, Roy mengatakan, Polri selalu konsisten untuk menjaga keamanan di masyarakat.

Polri kata dia, senantiasa melakukan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Serta selalu konsisten dalam penegakan hukum.

Selain itu, Polri juga selalu mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat, apapun itu agamanya baik Islam, Khatolik, Kristen, Hindu maupun Budha.

“Kegiatan apapun yang dibadakan oleh agama tertentu akan diamankan oleh pihak polri,” tegasnya.

Dikesempatan itu pula, diingatkan kepada masyarakat agar saling menghormati dan menghargai antar agama, serta saling menjaga situasi keamanan.

Diakhir sambutan, Roy juga tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat tentang keamanan rumah jika ditinggal bepergian atau tarawih, harus dalam keadaan terkunci dan kompor dalam keadaan mati. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.