Kebakaran di Janju Merenggut Nyawa

849

SOROT – Satu orang tewas terpanggang dalam peristiwa Kebakaran di pemukiman warga RT 08 Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Rabu (23/5/18) sekitar pukul 2.47 Wita dini hari.

Kapolsek Tanah Grogot AKP Nur Asikin saat dikonfirmasi mengatakan, korban diketuai bernama Arpani (55) karyawan salah satu perusahaan, ditemukan tewas terpanggang di rumahnya.

“Peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan polisi, termasuk meminta keterangan kepada para saksi,” kata Asikin.

Menurut Asikin, berdasarkan keterangan bebarapa saksi, api berawal dari rumah korban Arpani, yang diduka berasal dari lilin yang menyala, sebab saat itu rumah dalam keadaan gelap karena kehabisan voucher listrik.

Sementara itu, Gadi utomo seorang pedagang nasi goreng yang berjualan tak jauh dari lokasi kebakaran juga menyaksikan awal mula munculnya api di rumah korban Arpani, lalu api membesar dan menjalar ke rumah sebelah.

“Saya liat api muncul pertama di rumah bapak itu (Arpani), api semakin membesar dan saya teriak minta tolong sambil menggedor rumah-rumah yang ada didekat lokasi,” kata Gadi Utomo.

Sedangkan informasi yang didapat dari Khaidir Anwar Ketua RT 08 mengatakan, peristiwa kebakaran itu menghanguskan tiga rumah masing-masing milik Arpani, Syamsudin, Khairuddin.

Ia juga membenarkan keterangan dari beberapa warga yang berada dilokasi kejadian mengatakan, Ratna istri Khairudin sempat shock tak sadarkan diri, hingga dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia.

“Benar meninggal, tapi kita nggak tau apa penyebabnya, apakah karena peristiwa kebakaran ini atau karena dia sakit,” kata Anwar. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.