Pemkab Paser Beri Bantuan Hibah Rp 1,6 Miliar

491

SOROT – Sebanyak 14 rumah ibadah di Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser Kaltim, mendapat bantuan hibah sebesar Rp 1,6 Miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Pemberian bantuan tersebut berlangsung di sela kegiatan safari Ramadhan 1439 H, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Selasa (22/5) di Masjid Jami’ Nurul Ibadah Kecamatan Paser Belengkong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya yang dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kepala Kemenag Muchlis dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan mengatakan, tujuan Safari Ramadhan yakni guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Maksud dari Safari Ramadhan ini agar dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat tentang kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat,” kata Yusriansyah.

Lebih lanjut Yusriansyah mengatakan, kegiatan safari Ramadhan juga untuk mengetahui, seberapa besar manfaat dari pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Safari Ramadhan ini juga untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan atas semua realisasi pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser selama ini,” kata Yusriansyah.

Selain memberikan bantuan hibah, Bupati Paser juga mendistribusikan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Paser kepada 25 keluarga tidak mampu. Setiap keluarga memperoleh santunan zakat sebesar Rp 300 ribu.

“Kita juga mendistribusikan zakat, infaq dan shadaqah untuk 25 keluarga fakir, miskin, janda dan muallaf pada setiap kecamatan sejumlah Rp 7,5 juta,” ucapnya.

Rencananya, 10 kecamatan yang dikunjungi Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, juga mendapatkan zakat melalui badan amil zakat dengan total nilai Rp 75 Juta. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.