DPMD Paser Gelar Sosialisasi, Inovasi Desa Wujudkan Masyarakat Mandiri

437

SOROT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar sosialisasi pelaksanaan program inovasi desa di ruang rapat DPMD Paser, Kamis (26/7). Inovasi desa dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat desa yang mandiri.

Kegiatan ini dibuka Asisten Ekonomi Setda Paser Karoding, dihadiri Kepala DPMD Paser Katsul Wijaya, perwakilan Badan Usaha Milik Desa (BumDes), sejumlah instansi terkait, dan tenaga ahli desa kabupaten.

“Melalui sosialisasi ini dapat mendorong penggunaan dana desa yang berkualitas dan efisien,” kata Karoding.

Dengan begitu kata Karoding, Pemerintah Desa melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif.

“Inovasi desa dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Terutama dalam hal pelayanan masyarakat dan peningkatan pembangunan desa seperti mengoptimalkan potensi-potensi yang ada,” ucapnya.

Program inovasi tersebut kata Karoding desa dapat tumbuh secara mandiri, karena selama ini desa selalu bergantung pada anggaran dari Pemerintah Daerah.

Sementara Kepala DPMD Paser Katsul Wijaya berharap di setiap desa dapat berkontribusi pemikiran dan ide kreatif guna mendukung pelaksanaan inovasi desa.

“Desa-desa nanti dapat menyampaikan ide dan informasi terkait kegiatan yang sudah dilakukan di desa masing-masing,” kata Katsul. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.