Wakil Bupati Paser: Pelaksanaan Adminduk Memberikan Dampak Positif

425

SOROT – Wakil Bupati Paser Mardikansyah menghadiri rapat koordinasi daerah kependudukan dan catatan sipil kabupaten kota se-kalimantan timur di Pendopo Kabupaten, Kamis (26/7/18).

Rapat koordinasi ini dibuka Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim Halda Arsyad.

Pada rapat tersebut mengusung tema, melalui gerakan indoensia sadar Administrasi Kependudukan (adminduk) di Kaltim kita wujudkan tertib administrasi kependudukan dan sukses pemilu 2019 dengan data penduduk yang berkualitas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Paser Mardikansyah mengungkapkan, pelaksanaan adminduk telah memberikan dampak yang sangat positif bagi seluruh warga Kaltim, terutama warga di Paser.

“Ini dibuktikan saat Kabupaten Paser menerima panji keberhasilan bidang penyelenggraan administasi kependudukan dan pencataatn sipil kategori kabupaten dari Gubernur Kaltim beberapa bulan lalu,” kata Mardikansyah.

Ia juga berharap dengan adanya rapat koordinasi ini semoga apat mendapatkan hasil administrasi kependudukan yang lebih baik.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim Halda Arsyad mengatakan Provinsi Kaltim sudah berhasil mencapai target kinerja yang telah disepakati dengan pemerintah pusat diakhir tahun 2018.

“Untuk tahun ini pencetakan KTP Elektronik, perekaman dan penerbitan akte kelahiran telah melampaui target nasional,” tutur Halda.

Meski demikian, Halda berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap bekerja keras terkait pemanfaatan data kependudukan di wilayahnya masing-masing. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.