Meriahkan HUT RI ke 73 dan Dukung Asian Games, Pemerintah Gelar Lomba Hias Gapura

962

SOROT – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 73, pemerintah mengajak masyarakat untuk turut serta dalam lomba menghias gapura di desa masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Adi Maulana mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba menghias gapura juga dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018.

“Ayo meriahkan perayaan HUT RI ke 73 dan Asian Games 2018 dengan mengikuti lomba menghias gapura di desa masing-masing,” kata Adi di Tanah Grogot, Kamis (26/7/18).

Untuk mengikuti lomba tersebut, warga bisa membentuk 1 grup yang berisikan 10 orang, dan memiliki 1 gapura yang akan dihias sesuai tema perayaan kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.

Gapura yang dibuat peserta mencerminkan tema Asian games 2018 yang membawa semangat positif dan mencerminkan tema ENERGY OF ASIA.

Peserta lomba juga dapat memasukkan topik olahraga dan maskota Asian games yang diunduh di http://k-cloud.kominfo.go.id/s/logomaskotAG18.

Dalam lomba, gapura tidak boleh menampilkan merek dagang atau brand tertentu, baik sponsor maupun non sponsor Asian games 2018, tidak diperkenankan memodifikasi maskot Asian Games dan bendera serta lambang negara.

Peserta lomba juga tidak diperkenankan menampilkan visual yang mengandung seks dan agama, rokok atau aktifitas merokok dan penggunaan zat terlarang lainnya, elemen-elemen partai politik ataupun visualisasi tokoh politik.

“Tidak diperkenankan juga menampilkan tindak kekerasan, termasuk tindak kekerasan kepada hewan,” kata Adi.

Foto dan video hasil karya gapura diupload ke sosial media dan submit ke dukungbersama.id/lombagapura.

Lomba ini diselenggarakan sampai 19 agustus 2018 dan pemenang lomba akan diumumkan pada 24 Agustus di portal www.dukungbersama.id/lombagapura.

Pendaftaran syarat dan ketentuan serta mekanisme selengkapnya dapat dilihat di website www.dukungbersama.id/lombagapura, atau hubungi kontak person di 0852 1111 0770 (whatsapp).

Juara lomba menghias gapura akan mendapatkan hadiah Rp.25 Juta, Rp.15 Juta untuk juara 2, dan Rp.10 Juta untuk juara 3. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.