Jemaah Haji Paser Tiba di Tanah Air, Jumlah Berbeda Dari Pemberangkatan Sebelumnya

771

SOROT – Sebanyak 247 jemaah haji asal Kabupaten Paser yang tergabung dalam kloter 10 tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kaltim, Kamis (20/9/18) pukul 11.00 Wita.

Kepulangan jamaah haji Paser ke tanah air bersama dengan para jamaah asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan dan Kota Samarinda.

Setibanya di embarkasi Balikpapan, para jamaah haji langsung memasuki aula, guna pelepasan secara resmi dari pihak embarkasi ke masing-masing petugas haji daerah.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan, kepulangan jamaah haji Paser ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Alhamdulilah jemaah sudah tiba dalam keadaan sehat dan tidak terdapat kendala dan halangan yang berarti,” kata Katsul.

Setelah beristirahat, hari ini juga, Kamis (20/9) para jamaah asal Paser langsung diberangkatkan dari Balikpapan menuju kampung halaman.

Dalam perjalanan kata Katsul, jamaah haji sempat berhenti di Masjid Al Amin di Desa Nipah-Nipah Kilometer 7 PPU untuk melakukan shalat Isya.

“Diperkirakan jemaah tiba di Tanah Grogot jam 12 malam (24.00 Wita) karena bus berhenti beberapa kali di kecamatan seperti Long Kali, Long Ikis dan Kuaro,” kata Katsul .

Untuk diketahui lanjut Katsul, Sebelumnya Kabupaten Paser memberangkatkan jemaah calon haji (calhaj) 2018 sebanyak 249 orang.

“Perbedaan jumlah ini karena satu orang meninggal dunia, dan satunya lagi telah kembali ke Paser lebih awal bersama jemaah haji Balikpapan,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.