Kemitraan DKISP Paser dengan Wartawan Lewat Penyebarluasan Informasi Pembangunan

397

SOROT – Lewat acara coffe morning, sejumlah wartawan baik cetak maupun online hadir di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Kamis (14/3/19).

Disambut Kepala DKISP Paser Akhmad Zulfian, para pewarta tersebut diajak berdialog terkait penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Paser.

“Kita ingin menjalin kemitraan dengan para media disini (Paser), guna melakukan penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Paser,” kata Zulfian dalam pertemuan itu.

“Wartawan bukan orang lain tapi mitra kerja Kominfo, sambungnya.

Dihadapan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Husriansyah, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Kamunikasi Nelson Pasaribu, Kasi Media Publik Ropi’i dan Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Abdillah, Zulfian meminta pertemuan coffe morning rutin dilakukan.

“Saya ingin pertemuan seperti ini rutin dilakukan, paling tidak tiga bulan sekali sambil membahas isu apa yang sedang hangat,” ucapnya.

Agar tidak menjadi hoax kata dia, DKISP siap mengundang sumber dari instansi terkait, untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

“Misalnya isu politik, kita siap mengundang dari KPU Paser, atau misalnya soal Infrastruktur jalan, kita datangkan sumbernya dari Dinas PU, atau soal kesehatan, sumbernya dari Dinas kesehatan,” terangnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Kamunikasi Nelson Pasaribu mengatakan, Seluruh media massa yang ada wartawannya di Paser akan lakukan kerja sama.

“Seluruh media yang ada wartawannya disini kita lakukan kerja sama dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Paser. Kita juga memprogramkan perjalanan jurnalistik,” kata Nelson. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.