Libatkan Petani dan Pedagang, Bulog Paser Gelar Operasi Pasar

365

SOROT – Perum Bulog melalui Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser, Kaltim menggelar operasi pasar, Senin (13/5/19).

Operasi pasar yang menjual sejumlah kebutuhan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, dan daging tersebut, diberlangsung di halaman kantor Bulog jalan jenderal Sudirman, Tanah Grogot.

Dalam operasi pasar itu, Bulog melibatkan para petani dan pedagang setempat yang menjual bawang merah, bawah putih dan sayur mayur.

“Ini operasi pasar pertama di bulan Ramadan. Rencananya kami juga akan melaksananakan di sejumlah kecamatan,” kata Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang.

Pada operasi pasar tersebut Kansilog Tanah Grogot menjual beras medium 5 kilogram dengan harga Rp.48.000 dan beras premium 5 kilogram dengan harga Rp58.000. Sedangkan untuk beras 10 kilogram dijual dengan harga Rp90.000.

Sementara minyak 1 Liter dijual dengan harga Rp12.000, gula 1 kilogram dengan harga Rp11.000 dan daging 1 kilogam dengan harga Rp80.000.

Panji mengatakan stok beras yang dijual pada operasi pasar selama bulan Ramadan ini adalah stok yang dimiliki Bulog yang disimpan di Gudang kansilog.

“Ada 250 ton disimpan di gudang bulog kemudian nanti ada tambahan stok beras dari gudang Penajam ke sini sebanyak 750 ton. Jadi total beras di Paser sebanyak 1.000 ton,” terang Panji.

Untuk gula lanjut dia, Bulog telah menyediakan 5 ton, sedangkan 15 ton dari Balikpapan siap dikirim jika stok gula di Paser telah habis. “Kalau minyak, 1.400 liter juga ada. Stok cadangan ada 4.00 liter di gudang Balikpapan,” ucap Panji.

Selain itu, untuk daging, Bulog sudah menyiapkan 500 kg dan dalam waktu dekat akan ada kiriman 6 ton dari Jakarta. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.