Pemkab Paser Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi

431

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kaltim mengalokasikan dana sebesar Rp.1 Miliar pada tahun 2019, diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi mulai jenjang D3 hingga Strata 2 di beberapa jurusan.

Kepala Bagian Bina Kesra 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Sisman mengatakan, beasiswa tersebut merupakan beasiswa stimulan bagi mahasiswa tidak mampu, diperuntukkan mahasiswa minimal duduk di semester 3.

“Beasiswa ini beasiswa stimulan untuk masyarakat tidak mampu untuk mahasiswa paling tidak sudah kuliah di semester 3. Total alokasi dana yaitu Rp.1 Milyar,” kata Sisman, Rabu (15/5/19) di Tanah Grogot.

Dikatakan, beasiswa tersebut diperuntukan untuk mahasiswa D3, D4, dan Strata 1 di dalam daerah dan luar daerah. Untuk mahasiswa jurusan eksak syaratnya harus memiliki nilai Indeks Prestasi (IP) minimal 3,25.

“Sedangkan bagi mahasiswa jurusan Ilmu sosial, agama dan jurusan non eksak harus memenuhi syarat nilai IP minimal 3,50,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi mahasiswa Strata 2 di luar negeri, yaitu untuk semua jurusan, minimal harus memiliki nilai IP 3,25.

Terkhusus bagi mahasiswa Strata 1 Kedokteran kata dia, minimal memiliki nilai IP 2,50 yakni untuk dokter umum, dokter gigi, dokter hewan dan dokter spesialis.

“Pengumuman sudah dikeluarkan melalui website kesra. Pendaftaran akan dimulai tanggal 12 Juni 2019,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.