Gadis Cantik Ini Kepincut Jadi Wartawati

1593

SOROT – Senang dan banyak mendapat ilmu, itulah yang diungkapkan Maya Erfia saat ditemui sorotonline.com usai mengikuti pelatihan jurnalistik, Selasa (6/8/19).

Gadis cantik yang akrab disapa Maya mengaku, pelatihan Jurnalistik yang digagas PWI Perwakilan Paser berkerjasama Media Center (MC) Kominfo Kabupaten Paser sangat memberikan pembelajaran positif terhadap generasi milenial.

“Saya sangat senang dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, banyak memberi wawasan, pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang jurnalis dan Undang undang Pers,” kata dara kelahiran 8 Desember 2002.

Meski sebelumnya, belum mengenal dunia jurnalis, namun setelah mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar di SMKN 4 Tanah Grogot, Maya mengaku kepincut ingin menjadi seorang wartawati.

“Jujur baru pertama mengikuti pelatihan jurnalistik, tapi ternyata asik juga dengan materi materinya tadi, makanya pengen deh jadi wartawati,” ucapnya sembari tersenyum.

Selama ini Maya mengaku menyukai kegiatan fotograferi yang sudah digeluti sejak dirinya masih duduk di bangku SMP, kegiatan itu cukup dinikmatinya hingga saat ini.

“Suka banget dengan kegiatan fotografi, ada juga sih keinginan jadi fotografer meskipun pengalaman saya masih tahap belajar, dan lokasi pengambilan gambarnya juga masih sekitar Tanah Grogot,” ujar siswi kelas Xl SMKN 4 Tanah Grogot.

Menurutnya, profesi jurnalis dan fotografer tentunya hal yang sangat bermanfaat bagi orang lain, dan kedua pekerjaan tersebut sebagian besar dilakukan di lapangan sehingga butuh tubuh yang prima.

“Selain ilmunya kita pelajari, Pekerjaan ini kan banyak dilakukan diluar, tentu perlu persiapan badan yang fit dan sehat,” ucap cewek cantik berkulit putih yang mengaku berdomisili di Senaken Tanah Grogot. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.