Jembatan Penghubung Desa Ambruk, Prajurit Kodim 0904/TNG Buat Jalan Alternatif

549

SOROT – Prajurit Kodim 0904/TNG yang bertugas di Koramil 0904-03/Longkali membuat jalan alternatif, di Desa Mendik, Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (19/1/2020).

Hal itu dilakukan menyusul ambruknya jembatan di jalan poros yang menghubungkan Desa Mendik, Mendik 1, Mendik 2, Mendik 3, Mendik 4 dan Desa Mendik 5 Kecamatan Longkali.

Dibawah pimpinan Lettu Inf Edi Santoso, Anggota Koramil 0904-03/Longkali bergotong royong bersama anggota BPBD, Tagana serta masyarakat guna memulihkan akses jalan antar desa tersebut.

“Walaupun tidak 100 persen kondisi jalan alternatif ini dibuat, semoga jalan tersebut dapat memulihkan kegiatan warga dalam sehari-hari” kata Sertu Usmansyah (Babinsa Desa Mendik).

Dalam pelaksanaan pembuatan jalan alternatif tersebut, masyarakat telah menyediakan alat maupun bahan yang akan digunakan guna mendukung proses pekerjaan itu.

Bahan yang disediakan berupa batu gunung, kayu papan, kayu balok dan paku. Sedangkan alat yang digunakan yakni, cangkul, palu, gergaji dan parang untuk merintis rumput belukar yang berada di lokasi jalan alternatif.

Untuk diketahui, ambruknya jembatan utama itu dikarenakan tanah disekitar bergeser sehingga kayu penopang jembatan tersebut tidak kuat menahan beban. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.