Boy Susanto: Wartawan Adalah Mitra Kerja Pemerintah Daerah

733

SOROT – Bupati Paser, melalui Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Boy Susanto mengatakan, profesi wartawan sangat dibutuhkan menjadi gerbang komunikasi pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Paser, di Gedung PKK Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Sabtu (25/1/2020).

“Wartawan adalah mitra kerja pemerintah daerah, dalam menyampaikan dan menjembatani pesan pembangunan dan kebijakan kepada masyarakat,” kata Boy.

Pada era digitalisasi saat ini kata Boy, media dituntut bergerak cepat dalam menyampaikan informasi yang sering kali melalaikan ketepatan atau akurasi informasi tersebut.

“Selain itu, kompetensi jurnalis pun harus selalu ditingkatkan. Tidak ada lagi jurnalis bodrek atau cuma nanya-nanya dan berita tidak pernah dipublikasikan,” ucapnya.

“Kita telah menyaksikan banyak kebenaran dan sisi kemanusiaan yang diungkap oleh rekan jurnalis. Tulisannya atau liputannya menjadi berkah bagi manusia,” ujarnya.

Boy juga berharap, pengurus baru akan memberikan inovasi dan pembaharuan, agar visi dan misi organisasi berhasil.

“Kita semua tentu mengharapkan yang terpilih nantinya betul-betul anggota PWI / Jurnalis, sehingga sepak terjang dan dedikasinya telah kita ketahui,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.