Konferensi PWI Paser, Ropi’i Terpilih Jadi Ketua

3048

SOROT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Paser, menggelar Konferensi Kabupaten, Sabtu (25/1/2020), di Gedung PKK Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Dalam konferensi tersebut ada dua agenda kegiatan, yakni laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Paser periode 2017-2020 dan pemilihan ketua PWI Paser periode 2020 -2023.

Hadir dalam acara, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Mahaendra Wijaya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kaltim Ahmad Ridwan, perwakilan Pemkab Paser, Polres Paser, Kejaksaan Negeri Paser, Bawaslu dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kaltim Ahmad Ridwan dalam sambutannya mengatakan, persyaratan menjadi ketua PWI Perwakilan ada dua.

“Pertama syaratnya jadi ketua, sudah menjadi anggota biasa PWI, kedua harus memiliki sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Ahmad.

“Beruntunglah di Paser ini sudah ada PWI, karena mendirikan kepengurusan PWI di Kabupaten/kota tidak mudah, minimal tiga orang sudah menjadi anggota biasa di PWI,” tambahnya.

Ia berharap kepada Ketua PWI Perwakilan Paser yang terpilih nantinya, agar UKW dijadikan program prioritas kedepannya, demi mewujudkan wartawan profesional.

Sementara itu dalam pemilihan ketua, Ropi’i Wartono kembali terpilih menjadi Ketua PWI Perwakilan Paser periode 2020-2023 dalam Konferensi PWI Paser. Ropi’i terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Ropi’i menyampaikan sejumlah program PWI Perwakilan Paser tiga tahun kedepan, salah satunya mengupayakan agar anggota PWI Paser mengikuti UKW.

“Untuk menjadikan wartawan profesional salah satunya kita akan programkan untuk UKW, selain itu juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya,” kata Ropi’i. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.