Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Paser Gelar Bakti Sosial Donor Darah

390

SOROT – Dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli 2020 mendatang, Polres Paser menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (23/6/2020) di Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Kapolres Paser AKBP Murwoto, yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut menjelaskan, selain melibatkan Personil Brimob, TNI, Satpol PP, Sencom dan Bhayangkari Polres Paser, pihaknya juga menargetkan seratus anggotanya ikut donor darah.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Paser dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” kata Murwoto.

“Dengan kita mendonorkan darah, kita akan merasakan banyak manfaat yaitu darah kita akan digantikan dengan darah yang baru, sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan lancar, selain itu kita bisa membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah,” tambahnya.

Dikatakan, aksi donor darah tersebut, juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, sehingga hasil kegiatan donor darah itu diserahkan ke PMI.

“Jadi, Kegiatan Bakti Sosial Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 ini kita bekerja sama dengan PMI, guna membantu PMI, karena kita tau saat-saat ini kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19,” terangnya.

“Jadi donor darah ini memang diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19,” sambungnya.

Dalam momen tersebut, Kapolres Paser berterima kasih kepada personel Polres, Personel Kodim 0904/TNG, Satpol PP, Sencom dan Bhayangkari yang turut mensukseskan kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan donor darah tersebut menjadi amal ibadah. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.