Ternyata Mayat yang Ditemukan di Perairan Teluk Adang Warga Kotabaru

171

SOROT – Setelah mendapat informasi penemuan mayat laki-laki mengapung di perairan Teluk Adang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur bergerak cepat menuju kelokasi, Selasa (23/6/2020).

“Kemarin setelah mendapat laporan dari masyarakat kita langsung menuju ke lokasi sekitar jam 3 (15.00) WITA untuk melakukan evaluasi” kata Edward Effendi, Kepala Pelaksana Harian BPBD Paser, Rabu (24/6/) di Tanah Grogot.

Setelah menempuh perjalanan selama 1 jam menuju lokasi, personil BPBD bersama Polres Paser, TNI AL, Syahbandar, Polairud, dibantu perusahaan berhasil melakukan evakuasi dan membawa mayat tersebut ke Tanah Grogot menggunakan kapal Tugboat.

“Sampai di Grogot Tadi malam (23/6) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Panglima Sebaya,” ucapnya.

Menurut Edward, identitas korban juga sudah diketahui, dia adalah M Ilham warga Desa Sesulung, Kecamatan Pamukan Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Keluarga korban juga sudah datang dari Kotabaru untuk mengambil jenazah tersebut.

“Korban ini memang sudah dicari keluarganya, karena sudah beberapa hari melaut tidak ada pulang, seperti yang di sampaikan keluarganya di Facebook,” ujarnya.

Mohon info dan bantuanya bagi masyarakat daerah pesisir balikpapan, Tanah Grogot, Penajam, Tanjung Aru dan Sulawesi baik itu para nelayan maupun kapal2 besar tongkang batubara, kalau ada menemukan nelayan yang hilang dari Desa Sesulung Kotabaru yang sudah 6 hari belum di temukan, baik dalam hidup maupun meninggal mohon untuk menghubungi no Hp 082149303109.
Adapun ciri2 sbb :
Memakai baju lengan panjang warna hijau
Celana trening
Jari tengah putus satu ruas
Foto dan alamat ada dalam ktp di bawah ini

Semoga saudara kita ini bisa cepat di ketemukan . Tulis akun Facebook @Ratman Ayahnya Una disertai unggahan foto KTP korban.

Selain itu Edward juga menjelaskan, dihari yang sama, Selasa (23/6) sekitar jam 17.30 WITA, anggota satgas BPBD Paser juga mendapat laporan penemuan mayat di Pasar Penampungan Senaken, dan saat itu juga dilakukan evaluasi.

“Identitas mayat yang ditemukan di kiosnya, adalah Badriansyah (52) warga jalan Sultan Hasanuddin Tanah Grogot. Penyebab kematian masih dalam penyelidikan pihak terkait,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.