Empat Orang Positif COVID-19 di Paser, Satu Meninggal Dunia

328

SOROT – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol mengatakan, Kabupaten Paser kembali mendapatkan tambahan empat orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Keempat pasien COVID-19 tersebut masing-masing diberi kode RSR 23, PSR 24, PSR 25 dan PSR 26. Dari keempat pasien itu satu diantaranya, yakni PSR 23 meninggal dunia pada tanggal 18 Juni 2020.

“PSR 23 seorang perempuan usia 48 tahun alamat Tanah Grogot, sebelumnya dirawat di RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, tanggal 18 Juni meninggal dunia,” kata Amir Faisol dalam konferensi pers, Kamis (25/6/2020) di Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Sementara PSR 24 perempuan (42), PSR 25 laki-laki (18) dan PSR 26 perempuan (10) adalah warga asal Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. Ketiga pasien ini masih dalam satu keluarga, terdiri dari anak dan orang tua.

Dikatakan, ketiga pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan masing-masing memiliki riwayat kontak dengan PSR 20, yang tak lain juga masih dalam satu keluarga dengan mereka.

“PSR 24 ini istri dari PSR 20, sedangkan PSR 25 dan PSR 26 adalah anak dari PSR 20,” kata Amir didampingi Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, dr Nurdiana dan dr Ahmad Rifani Spesialis paru.

Dengan tambahan positif COVID-19, maka hingga saat ini secara komulatif di Kabupaten Paser berjumlah 26 pasien, 17 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Sisanya lima pasien dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dan tiga pasien dirawat di ruang Isolasi eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Amir juga memberi klarifikasi terkait rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur yang menyebut, bahwa PSR 24, PSR 25 dan PSR 26 dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

“Seperti informasi yang saya dapat, PSR 24, 25 dan PSR 26 dirawat di RSUD Panglima Sebaya, saya klarifikasi pada kesempatan ini bawah PSR 24, 25 dan PSR 26 sekarang dirawat di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya, bukan di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.