Calon Siswa Taruna Akpol Mulai Jalani Pemeriksaan Psikologi Tahap I di Polda Kaltim

55

BALIKPAPAN, Sorotonline.com, — Sebanyak 45 calon siswa (casis) Taruna Akpol mulai menjalani tes pemeriksaan psikologi tahap I penerimaan Polri tahun 2020 di Polda Kaltim. Pemeriksaan digelar oleh Biro SDM Polda Kalimantan Timur Kamis (9/7/2020) pagi di ruang Mahakam, Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

Ketua Pelaksana Penerimaan Polri tahun 2020 Panda Kaltim Kombes Pol. Marjuki, S.I.K., M.Si menjelaskan dalam situasi pandemi Covid-19, Polda Kaltim tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol kesehatan. Protokol ini mulai dari mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan peserta harus memakai masker.

“Untuk calon taruna Akpol hadir semua sebanyak 45 peserta. Dalam ujian tes psikologi ini mendapat pengawasan ketat baik dari internal Polri maupun eksternal,” katanya.

Kombes Pol. Marjuki yang juga sebagai Karo SDM Polda Kaltim berharap agar rekan-rekan peserta Casis Akpol ini dapat memenuhi syarat, sehingga bisa melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya.

“Untuk hasilnya akan langsung kami umumkan dan perlihatkan di monitor layar kaca. Ini semua kami secara transparan,” kata Marjuki.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo. Peserta harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

“Kami harapan peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga. Banyak belajar dan berdoa. Semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi yang Promoter,” kata Ade Yaya Suryana.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.